Kamis, 26 Desember 2013

Ikatan Mahasiswa Aceh Surakarta Gelar doa Bersama Mengenang 9 tahun gempa dan Tsunami Aceh




Suasana Doa Bersama IMASKA
Sekitar 30 Mahasiswa Aceh Solo yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Aceh Se-Surakarta (IMASKA) Melaksanakan shalat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan menggelar doa bersama dan yasinan untuk mengenang para korban Gempa dan Tsunami di Asrama Serambi Aceh-Solo pada tanggal 26 Desember 2013 pukul 18.00 Wib.
Doa bersama ini di pimpin oleh Maris Syaputra,sejumlah Mahasiswa terlihat kusyuk dan beberapa Mahasiswi sampai meneteskan air mata.
Ketua IMASKA, Ramzi, Mengatakan Acara sederhana ini di maksud kan untuk mengirim kan doa kepada para korban Gempa dan Tsunami yang melanda serambi mekkah sembilan tahun silam. meski jauh dari tanah Aceh bukan berarti kami melupakan Aceh dan tidak mengirimkan doa untuk para syuhada gempa dan tsunami aceh, pungkas mahasiswa jurusan syariah Universitas Muhammadyah Surakarta  ini.
Senada  dengan Ramzi,Humas IMASKA, fery afrizal menambahkan, "melihat semakin banyaknya mahasiswa aceh yang berdatangan ke kota solo ini, kami sangat mengharapkan agar kedepannya mahasiswa aceh solo bisa memiliki sebuah asrama mahasiswa agar kebersamaan ini semakin terjalin dengan baik''.
IMASKA sendiri merupakan wadah persatuan mahasiswa aceh yang sedang menempuh studi di kota Begawan Solo, dengan spirit membangun kebersamaan dan sebagai bentuk upaya melestarikan kebudayaan aceh di tanah perantauan, sejumlah mahasiswa aceh di kota solo membidani lahirnya Ikatan Mahasiswa Aceh Se-Surakarta ini. kedepannya  diharapkan mahasiswa Aceh di kota Solo bisa mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah Aceh. 
Selama ini mahasiswa Aceh -Solo tidak mendapatkan perhatian dari Pemda Aceh seperti mahasiswa aceh di kota lainnya di indonesia. Saat ini mahasiswa aceh solo menggunakan sebuah rumah kontrakan sederhana yang memiliki dua kamar dan sebuah ruang tamu sebagai  asrama yang dinamai asrama serambi aceh.
Asrama serambi Aceh ini ditempati oleh 8 mahasiswa sementara mahasiswa lainnya tersebar dibeberapa tempat titik kost diseputaran kampus UMS. mahasiswa-mahasiswa ini mengambil studi di beberapa Universitas di Surakarta seperti Universitas Muhammadiyah Surakarta, IAIN Surakarta, Universitas Sebelas Maret dan Politeknik  Kesehatan Surakarta serta tersebar disegala jurusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar