Jumat, 31 Januari 2014

Biografis

MUNIR
MUNIR lahir alue bili Glumpang, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.(NAD). Di keluarga yang sangat sederhana anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan M.YUNUS dan JAMILAH, Semenjak kecil saya sudah di tempa dalam alam revolusi. Jiwa perjuangannya tumbuh lebih dini dari anak seusia nya. Peristiwa Darurat Militer yang bersejarah di aceh pun tidak lepas pula saya rasakan pada masa itu. Padahal, kala itu usia saya 13 tahun baru duduk bangku sekolah menengah pertama (SMP). Tak heran di usia belia saya harus merasakan kekejeman penguasa Darurat Militer. Walu pun begitu bagi saya berkomitmen untuk mencintai ilmu tetap ter pateri. Kecintaan itu sebenarnanya telah tertanam semenjak kecil, sebagaimana lazimnya anak yang tumbuh dalam keluarag taat beragama, selepas sekolah siang malam mengkaji pelajaran agama. Hingga pada tahun 2000 saya masuk Sekolah Menengah Umum ( SMU ). Tahun 2003 dengan terpaksa hijrah kejakarta demi menghindari beragam fitnah dan siksaan penguasa darurat militer. Pada itu pula saya di jakarta bekerja mencari uang demi untuk meringankan beban ekonomi orang tua. Tahun 2005 saya masuk perguruan tinggi swasta di jakarta, setahun kemudian saya melanglang buana tanpa tujuan ke depan, dikarenakan saya keluar dari perguruan tinggi untuk menghindari kesalahpahaman dengan pimpinan yayasan tempat saya tinggal, pada tahun itu pula saya lari ke jawa untuk menjadi Relawan gempa jogya dan pada tahun itu juga munir mengkaji tafsir al-Quran sambil menunggu informasi untuk mendapatkan perguruan tinggi yang baru. Pada tahun 2006 saya mendapat perguruan tinggi, saya daftar  mahasiswa baru, dan pada tahun itu pula saya melalui aktif kuliah lagi, meski pun perjalanan Studi serat terpaan, namun ternyata memberikan banyak hikmah berharga, pelarian ke tanah jawa ternyata lebih mematangkan diri sebagai seorang pejuang. Betapa tidak, pelarian tersebut menghantarkan saya kenal dengan tokoh-tokoh yang membantu saya selama di jawa. Tak heran bila kemudian saya banyak belajar dan menyerap pemikiran para tokoh- tokoh. Keberadaan saya di Jawa untuk memanfaatkan belajar dan merintis kembali ilmu yang sudah lama vakum.


Curriculum Vitae
Ô  BiodBiodata
Nama  Lengkap                     :  MUNIR
Tanggal & Tempat Lahir     : Alue Bili Glumpang, 06 februari
Jenis Kelamin                        : Laki-laki
Alamat Rumah                       : Jln Medan – B,Aceh, Alue Bili Glumpang, Kec.Baktiya, Kab, Aceh Utara  (NAD)
Alamat Cost                           : Tanuragan Rt 01/ Rw 02 Gonilan,Sukoharjo
Nomor Hp                              : +62813 2996 2400
Email                                      :  agam_147gb@yahoo.com
Pendidikan Terakhir           : SMA
Motto Hidup                          :  Ingat Kepada Allah, Niscaya Allah akan ingat kepada kita
Ô    PenPendidikan Formal
Tahun:
2006 – Sekarang : Mahasiswa Geografi, Universitas Muhammadiyah Surakarta
2005                    : Fakultas Agama/Jurusan Tarbiyah (baru menjalani 2 semester) Univ. Islam As-Syafi’iyah (UIA), Jakarta Timur (Jakarta)
2003                  :SMU Neg 1 Baktiya, Aceh Utara NAD
2000                    :SLTP Neg 3 Baktiya, Aceh Utara NAD
1997                    :SDN 20 Baktiya
Ô    PenPengalaman Organisasi Kemahasiswaan
Tahun:
2008 - 2009                            : DPM Fakultas Geografi Univesitas Muhammadiyah Surakarta
2007 - 2008                            : KMPA Giri Bahama (Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam Geografi)
2006 - 2007                            : Jaringan Relawan Muslim ( Jarmi )

Ô  PenPengalaman Pelatihan yang pernah diikuti
Tahun:
2006    : Baitul Arqom Universitas Muhammadiyah Surakarta
2006    : Diklat SAR KMPA Giri Bahama ( Keluarga mahasiswa Pencinta Alam )
2005    : Latihan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Jatiwaringin
2005  : Latihan Dasar Kemimpinan Mahasiswa Islam, Fakultas Islam,        Universitas  Islam  As-Syafi`Iyah  Jakarta
Ô  PertPertemuan Ilmiah
Tahun
2007           : Lembaga Pengembangan Ilmu-Ilmu Dasar (LPID) Universitas Muhammadiyah         Surakarta
2009           : Seminar Nasional “Layakkah Jendral Besar TNI (purn) HM. Soeharto Medapat Gelar           Pahlawan Nasional”
2009           : Seminar Nasional “ Fenomena Banjir dan Relokasi Penghuni Bantaran Sungai Bengawan Solo”

Ô  PenPengalaman Kerja
Tahun
2003           : Operator Wartel, Jagakarsa,Jakarta Selatan.
2007           : PT. CV Nusa Percetakan Al_QUR’AN (Finishing) Surakarta.
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar